INTERNET GRATIS 3 (THREE) + SQUID CCPB


INTERNET GRATIS 3 (THREE) + SQUID CCPB


Internet Gratis 3 (Three) + Squid CCPB diobral diobral siapa yang mau... !. Pada saat tarif langganan 3 data masih berlaku Rp.25.000,00/30 hari (quota 500Mb) sih ane masih tetep setia ketik MAU spasi 500Mb, namun semenjak tarifnya naik menjadi Rp.35.000,00/30 hari (quota masih tetep 500Mb) ane mulai blogwalking kesana-kemari cari-cari trik internet gratis hingga pada suatu ketika sampailah ane pada salah satu blog yang membahas internet gratis. Setelah coba ane praktekkin ternyata trik tersebut bener-bener efektif 100%. Sampai ane posting artikel ini tepatnya hari jum'at 29 Juli 2011 ternyata trik tersebut masih bisa digunakan. Penasaran...? ikuti langkah-langkahnya aja yuk...!
  1. Download Squid CCPB for Windows klik disini
  2. Download juga file confignya disini
  3. Extract file Squid CCPB dan File confignya
  4. Pastikan Hardisk Drive agan dibagi menjadi 2 partisi ( Drive C dan Drive D) 
  5. Instal Squid pada drive C ( system operasi/windows agan harus berda di drive C, jika selain di drive tersebut silahkan ganti label drivenya agar mencadi drive C )
  6. Cek free space pada drive D karena squid akan meminta drive D untuk membuat cache (minimal free space pada drive D adalah 5GB)
  7. Setelah squid berhasil di pasang,  Selanjutnya klik Start ---> Run ---> ketikan cmd pada kolom yg disediakan ---> klik OK. Maka akan muncul halaman Command Prompt, selanjutnya ketik :
    1. cd C:\squid\sbin ---> tekan enter
    2. squid –z (negatif zet) ---> tekan Enter
    3. tekan tombol Ctr + C
    4. squid -i (negatif i) --->tekan Enter
    5. squid -O -D (negatif  O/bukan nol negatif D)---> tekan Enter 
  8. Jika pada crating swap directory tidak sukses silahkan ketikkan  squid –r  (untuk menghapus swap directory lama/sebelumnya)
Proses pemasangan squid sudah selesai, silahkan restart dulu PC agan...! Setelah PC kembali nyala/ON, Selanjutnya Klik Start ---> Run ---> ketikan services.msc ---> tekan enter, Cari Squid, klik kanan dan Klik Startseperti pada gambar di bawah ini :


Untuk dapat menikmati Internet Gratis 3 (Three) + Squid CCPB silahkan atur Mozilla Firefox agar menggunakan Proxy dari Squid yang sudah diinstall tadi. caranya sebagai berikut :
Buka Mozilla Firefox lalu klik di Tools >> Options >> pilih tab Advanced >> klik Network >> klik Settings >> pilih Manual Proxy Configuration >> isi kolom HTTP Proxy dengan “127.0.0.1” dan isi kolom Port dengan “3128” (tanpa tanda kutip) dan centang "Use this proxy server for all protocols". berikut screen shootnya :


Berikutnya copy dan pastekan file config squid  yang telah di download tadi ke C:\squid\etc berikut screenshotnya :

 Setiap hendak browsing jangan lupa nyalakan service squidnya (Klik Start ---> Run ---> ketikan services.msc ---> tekan enter, Cari Squid, klik kanan dan Klik Start). Kelemahan dari trik ini adalah koneksinya sering di putus oleh providernya, agar tidak mudah diputus ane saranin untuk setting remote networknya dengan cara start --> control panel --> network conection --> pada nama jalur akses klik properties -->  berikut screen shotnya :

 

pilih tab networking --> pada internet protocol TCP/IP klik properties --> advanced --> buang tanda cek pada use default gateway on remote network dan use ip header compression. berikut screen shotnya :

 

Akhirnya ane ucapin selamat berselancar dengan gratis menggunakan Internet Gratis 3 (Three) + Squid CCPB, ane tunggu trik internet gratis  yang lebih semprna dari  agan-agan semua.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit